Sabtu, 16 November 2019

Microsoft Meluncurkan Versi Baru Windows 10


Perusahaan yang berbasis di Redmond ini hampir setiap orang terbakar menunggu kedatangan resmi pertama dari dua pembaruan utama Windows 10 untuk tahun ini 2019, Spring Creators Update atau Redstone 4. Namun, pada saat yang sama, itu tidak berhenti mengerjakan yang berikutnya, yang saat ini kita kenal sebagai Redstone 5.

Nah, hari ini kami dapat mengkonfirmasi bahwa perusahaan baru saja meluncurkan, untuk pengguna program Insider, versi baru untuk Skip Ahead, semua untuk Windows 10 Redstone 5 yang disebutkan sebelumnya dengan beberapa perubahan dan peningkatan penting. Karena tidak mungkin sebaliknya, semua ini tidak akan mencapai seluruh dunia sampai musim gugur mendatang, tetapi kita sudah menyadari mereka berkat orang dalam.

Itulah mengapa kami baru mengetahui bahwa Build 17634 baru memperkenalkan fungsi yang berfokus pada pencarian lanjutan dalam aplikasi Kalender, yang berarti bahwa pengguna dapat mencari acara di masa lalu atau masa depan menggunakan kata kunci. Ini akan merujuk ke bidang seperti nama, lokasi, orang-orang yang termasuk dalam catatan, atau hanya kata-kata yang merupakan bagian dari entri.

Dengan cara ini, peristiwa yang bertepatan dengan pencarian lanjutan ini akan terlihat jelas di kalender pribadi kita, sedangkan yang tidak, akan muncul dalam warna abu-abu sehingga kita dapat dengan cepat menemukan semua yang kita butuhkan pada saat itu. Juga, ingatlah bahwa fungsi pencarian baru ini di aplikasi Kalender berfungsi dengan akun Outlook, Hotmail, Live dan Office 365; walaupun saat ini tidak kompatibel dengan kalender Exchange, Gmail, Yahoo atau IMAP.

Di sisi lain, raksasa teknologi Microsoft juga telah meningkatkan "Cortana Show Me" yang dirilis minggu lalu, sesuatu yang akan digunakan untuk membantu pengguna menavigasi melalui Konfigurasi aplikasi yang akan segera direstrukturisasi. Jadi, dalam versi baru sistem ini, "Cortana Show Me" kompatibel dengan perintah suara, dan kita dapat menggunakan asisten digital untuk memperbarui Windows, memeriksa apakah aplikasi diinstal atau telah dihapus, aktifkan mode Airplane, atau ubah konfigurasi jaringan WiFi kami.

Pada saat yang sama perubahan lain dan perbaikan kecil telah dimasukkan, serta solusi untuk beberapa masalah yang baru terdeteksi. Tentu saja, masih ada orang lain yang tertunda seperti yang merujuk ke Microsoft Store, yang memberikan kesalahan saat mengklik tautan ke sana dari "Pengaturan", sesuatu yang diharapkan dapat diselesaikan dalam pembaruan di masa mendatang.

Jadi, apa pendapat Anda tentang ini? Cukup bagikan semua pandangan dan pemikiran Anda di bagian komentar di bawah ini.


EmoticonEmoticon