Senin, 04 November 2019

Wifi Alliance dan Asosiasi microSD Memotong Hubungan dengan Huawei

Huawei menderita pukulan ganda karena dua perusahaan telah memutuskan hubungan dengan pembuat ponsel pintar China "Huawei". Ini adalah konsekuensi dari larangan administrasi Trump terhadap Huawei. Pemerintahan Trump mengantarkan perintah untuk berhenti bekerja dengan Huawei. Wi-Fi Alliance dan SD Association hanyalah dua dari perusahaan AS terbaru yang mengikuti pesanan.

Menurut beberapa laporan, Wi-Fi Alliance untuk sementara waktu membatasi partisipasi Huawei dalam aliansinya. Di sisi lain, Asosiasi SD menghapus Huawei dari organisasinya secara permanen seperti yang sekarang. Ini adalah kerugian besar bagi Huawei karena kedua Wi-Fi Alliance bertanggung jawab untuk mempromosikan dan mensertifikasi teknologi Wi-Fi baru. Demikian pula, Asosiasi SD menetapkan standar industri untuk kartu memori SD yang digunakan dalam perangkat seperti kamera digital dan telepon.

Mengapa semua perusahaan AS mengikuti perintah Pemerintah AS begitu cepat?

Namun, ini tidak berarti bahwa ponsel Huawei tidak akan dapat menggunakan teknologi. Tapi itu tidak akan memiliki andil dalam pengembangan teknologi ini di masa depan. Ketika ketiga perusahaan didekati untuk mendapat tanggapan segera, Wi-Fi Alliance dan Huawei tidak merespons. Sementara Asosiasi SD mengirim email yang menyatakan bahwa mereka hanya mematuhi perintah yang diberikan oleh Departemen Perdagangan AS.

Ada banyak laporan di masa lalu yang menuduh Huawei berbagi informasi penggunanya dengan pemerintah China. Pemerintah AS akhirnya mengambil sikap menentang Huawei ketika Presiden Donald Trump menandatangani perintah keamanan nasional yang melarang Huawei di AS. Setelah itu banyak pengecer, pembuat chip, dan bahkan Google (Pemilik Android) sudah mulai menjauhkan diri dari Huawei dalam seminggu terakhir.


EmoticonEmoticon