Senin, 04 November 2019

Screenshot dari Huawei's Ark OS Leaked, Ready for Android Replacement

Administrasi Trump telah melarang raksasa telekomunikasi China, Huawei, untuk melakukan bisnis dengan perusahaan Amerika mana pun. Sampai sekarang, mereka telah menyediakan jendela 90 hari dan Huawei dapat menyelesaikan semua bisnis yang belum selesai dengan perusahaan. Huawei sekarang tidak akan dapat bekerja dengan sistem operasi Google atau Microsoft. Karenanya perusahaan menciptakan OS sendiri secara diam-diam.

Laporan Mengatakan Bahwa OS Android Huawei Dinamakan Ark OS
Ada laporan bahwa Huawei telah mengajukan nama yang disebut "Ark OS" dengan German Patent and Trademark Office (DPMA). Perusahaan mengajukan paten ini pada 24 Mei.

Huawei mengajukan paten untuk desain elemen tertentu dari antarmuka tertentu. Perusahaan membagikan tangkapan layar dari menu yang ada di dalam antarmuka. Antarmuka ini berbeda dengan antarmuka yang EMUI. Tangkapan layar menunjukkan aplikasi Android yang berarti OS mendukung aplikasi Android. Pengguna akan dapat mengunduhnya dari penyedia pihak ketiga mana pun.

Ungkapan "Android Green Alliance" telah diamati berulang kali di tangkapan layar Ark OS. Aliansi Hijau Android ini tidak lain adalah ikatan dengan beberapa perusahaan terkenal seperti Alibaba dan Tencent. Perusahaan membentuk aliansi ini beberapa tahun yang lalu untuk menetapkan standar untuk aplikasi.

Peran aliansi ini dalam Ark OS masih belum diketahui tetapi dapat bertindak sebagai langkah untuk memeriksa standar aplikasi. Kualitas, kinerja, dan operasi aplikasi dapat diukur di OS baru dengan bantuan aliansi ini. Huawei belum mengumumkan tanggal debut OS baru ini, tetapi berencana untuk membawa OS ke pasar sebelum akhir dari waktu 90 hari.


EmoticonEmoticon