Senin, 04 November 2019

Google Kehilangan $ 425 Juta Setiap Tahun Setelah Larangan Ponsel Huawei

Google tidak dapat mengatakan apa-apa dalam masalah ini karena administrasi Trump yang telah menempatkan Huawei dalam daftar hitam baru-baru ini. Hampir semua perusahaan AS tidak akan melakukan bisnis apa pun dengan pembuat ponsel pintar China ini.

Perangkat Huawei yang akan diluncurkan perusahaan mulai sekarang dan seterusnya tidak akan mendapatkan akses untuk menggunakan Google Android. Ponsel lama tidak akan mendapatkan pembaruan atau tambalan keamanan dari formulir Google sekarang dan seterusnya.

Menurut perkiraan Instinet, Huawei memiliki 500 juta pengguna smartphone di seluruh dunia. 52% dari mereka berada di China di mana Google Play tidak tersedia. Pasar lain yang memiliki dampak besar pada keputusan ini adalah Asia (tidak termasuk Cina) dan Eropa.

Google telah menghasilkan jumlah $ 7 miliar dari penjualan Play Store pada tahun 2018 dan $ 388 juta di antaranya berasal dari ponsel Huawei. Generator terpenting dari penjualan ini adalah Eropa.

Laporan ini juga menyatakan bahwa efek kerugian ini tidak akan bertahan lama untuk Google karena akan ada begitu banyak orang yang akan beralih dari Huawei ke ponsel lain setelah mengetahui tentang tidak adanya Google. Meskipun Huawei telah mengumumkan tentang sistem operasi mereka sendiri, pengguna tidak begitu yakin tentang hal itu.


EmoticonEmoticon