Kamis, 14 November 2019

Mark Zuckerberg Dapat Menghapus Pesan Dari Kotak Masuk Penerima

Jika Anda ingat, minggu sebelumnya terungkap bahwa raksasa jejaring sosial Facebook memindai semua pesan dan video yang dipertukarkan melalui messenger. Jika Anda masih berpikir bahwa itu tidak cukup untuk melanggar kepercayaan pengguna, maka di sini ada laporan lain yang akan membuat Anda lebih memikirkan sisi gelap Facebook.

Laporan baru mengklaim bahwa Facebook menghapus pesan Mark Zuckerberg dari kotak masuk orang sementara Anda tidak dapat melakukan hal yang sama dengan pesan Anda. Menurut laporan dari TechCrunch, tanda terima email dari tiga sumber membuktikan bahwa pesan yang mereka terima dari Mark Zuckerberg telah dihapuskan.

Anda membacanya dengan benar! pesan yang mereka terima dari CEO Facebook telah dihapus dari kotak masuk FB mereka, sementara pesan teks terkirim masih muncul. Jadi, pesan yang dikirim oleh Mark Zuckerberg tidak lagi muncul di obrolan Facebook.

Jika Anda merasa sudah cukup, izinkan saya memberi tahu Anda bahwa log obrolan bahkan tidak muncul di salinan data akun FB yang diunduh. Ketika ditanyai, Mark Zuckerberg tidak menjawab apa pun secara langsung, namun, pernyataan yang diberikan kepada TechCrunch mengklaim bahwa itu dilakukan untuk tujuan keamanan perusahaan.

Facebook mengatakan “Setelah email Sony Pictures diretas pada 2014 kami membuat sejumlah perubahan untuk melindungi komunikasi para eksekutif kami. Ini termasuk membatasi periode penyimpanan untuk pesan Mark di Messenger ”

Yah, perlu dicatat bahwa pesan terbaru Mark Zuckerberg dan pesan lama tahun 2014 masih dapat dilihat oleh beberapa pengguna. Jadi, itu jelas mengisyaratkan bahwa penghapusan dilakukan secara selektif. Namun, banyak sumber sekarang mengklaim bahwa mereka telah menghilang.

Apa pun alasannya, masih menimbulkan kecurigaan jika tindakan ini merupakan pelanggaran kepercayaan pengguna karena Facebook tidak pernah mengungkapkan bahwa mereka memiliki hak untuk menghapus pesan dari kotak obrolan pengguna tanpa memberi tahu penerima secara pribadi.

Jadi, apa pendapat Anda tentang ini? Bagikan pandangan Anda di kotak komentar di bawah.


EmoticonEmoticon